DKM At-Taubah Adakan Kegiatan Peduli Lingkungan

Tepat pada 17 Ramadhan 1441 H, DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) At-Taubah Nyalindung Sirnagalih Bayongbong Garut usai shalat dan kuliah shubuh mengadakan pemberian santunan kepada jama’ah di lingkungan sekitar masjid.

Dalam sambutannya Ketua DKM mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan santunan. “Acara ini merupakan agenda tahunan Ramadhan, sudah berjalan sejak lama. Terima kasih kepada para donatur, Koperasi Rumah Zakat, jamaah pengajian yang telah membantu baik moril maupun materil,” ujar Ust. Asep Irmansyah.

Sementara itu penanggung jawab kegiatan Hj. Nawangsih mengatakan santunan yang diberikan dalam bentuk sembako. Ia berharap bingkisan yang diberikan bisa meringankan kesulitan saat ini. “Semoga bermanfaat dan berkah untuk semuanya,” pungkasnya.

Sebelum santunan, Ust. Adin Supiadin memberikan tausiah. “Ramadhan adalah bulan penuh dengan keberkahan. Dalam masa Pandemi Covid-19, kita masih bisa berbagi dengan saudara-saudara kita. Insya Allah, balasan pahala mengalir untuk mereka yang selalu berbuat kebaikan. Siapa lagi yang akan membantu kalau bukan kita. Mari tebarkan dan tanamkan kebaikan ini bukan hanya untuk kita, juga untuk anak cucu dan generasi yang akan datang,” terangnya.

Acara ditutup dengan doa dan foto bersama sebagai wujud terbangunnya silaturrahiim. Pengurus berharap kegiatan santunan bisa menginspirasi siapapun untuk selalu berbuat kebaikan, menyisihkan sebagian harta dan memberikannya kepada yang membutuhkan. (Asep/Idn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.